unmerbaya.ac.id

Kembali, Mahasiswa Universitas Merdeka Surabaya Terima Dana Bantuan UKT

13 Januari 2022

Pada hari ini Rabu, tanggal 12 Januari 2022, dilakukan pencairan dana Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT)/SPP Kuliah Mahasiswa Tahun 2021. Untuk Tahun 2021 Universitas Merdeka Surabaya mendapat kuota awal sebesar 45 orang dan mendapat kuota tambahan sebesar 210 mahasiswa. Total penerima Beasiswa UKT/SPP Kuliah ini sebanyak 255 orang, diperuntukkan bagi para mahasiswa dan orang tuanya yang terdampak pandemi Covid-1, sehingga kesulitan dalam membayar uang perkuliahan. Bantuan UKT/SPP Mahasiswa ini telah dibagi rata untuk 5 fakultas dan 7 program studi dengan perincian : Prodi Agroteknologi sebanyak 31 mahasiswa, Prodi Arsitektur sebanyak 31 mahasiswa, Prodi Akuntansi sebanyak 37 mahasiswa, Prodi Manajemen 43 mahasiswa, Prodi Ilmu Hukum sebanyak 73 mahasiswa, Prodi Keperawatan sebanyak 34 orang, dan Prodi Kebebidanan sebanyak 6 orang.

unmerbaya.ac.id

Seleksi pengajuan beasiswa UKT/SPP Tahun 2021 telah diikuti oleh 350 mahasiswa, sejak bulan Juni 2021, namun hanya yang memenuhi persyaratan yang akhirnya lolos. Persyaratan utama adalah mahasiswa aktif, terdata dalam PDPT, mempunyai IPK di atas 3,00, terdampak pandemi covid-19 yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai. Syarat tambahan adalah diutamakan bagi mahasiswa yang aktif dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan.

unmerbaya.ac.id

Pada kesempatan pencairan beasiswa ini dibagi dalam 5 gelombang, dikarenakan jumlah mahasiswa yang banyak dan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, maka setiap gelombang terdiri dari  50 mahasiswa. Dihadiri Rektor Universitas Merdeka Surabaya, Dr. Mohammad Roesli, SH., M.Hum bertempat di ruang kuliah MKDU, pencairan dana beasiswa berjalan lancar.  Rektor berpesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan dana yang didapat dengan sebaik-baiknya, dan tetap mempertahankan prestasi kuliah. Karena jika tidak memenuhi persyaratan maka beasiswa bisa dicabut dan untuk tahun depan tidak diajukan kembali.

              Pengelola Beasiswa UKT/SPP Kuliah ini,  Bapak Hari Kristianto, S.Kep.NS., M.KM selaku Wakil Rektor 3 menyatakan bahwa proses pencairan dana sebesar Rp 2.400.000 per semester per mahasiswa ini diberikan dalam bentuk voucher untuk ditukarkan dengan kuitansi pembayaran di loket pembayaran.  Beliau berpesan bagi para mahasiswa yang belum mendapat besiswa tahun ini, untuk tidak berkecil hati, semoga tahun 2022 ini masih ada bantuan UKT/SPP Kuliah. Dan diminta para mahasiswa mulai sekarang untuk mengarsipkan data-data atau dokumen yang diperlukan, sehingga jika ada bantuan kembali  maka tidak perlu repot menghubungi para mahasiswa.

Informasi Kontak

Silahkan Hubungi Kami

  • Jl. Ketintang Madya VII No.2 Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
  • universitas@unmerbaya.ac.id