Major Task




Tugas dan Wewenang

Kepala BPM
1.
Membantu Rektor menyusun sasaran mutu Universitas
2.
Menyusun visi, misi, tujuan dan sasaran BPM sesuai dengan visi, misi, tujuan dan sasaran UNMERBAYA;
3.
Menyusun Renstra BPM berdasarkan Renstra UNMERBAYA;
4.
Menyusun rencana program kerja dan anggaran BPM UNMERBAYA;
5.
Mengkoordinasikan perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi dan tindak lanjut penerapan Sistem Penjaminan Mutu di lingkungan Universitas
6.
Menyusun dokumen dan bertanggungjawab implementasi SPMI
7.
Menyelenggarakan pelatihan Sistem Penjaminan Mutu
8.
Melaksanakan Audit Mutu dan Pengukuran Kinerja Mutu
9.
Menyiapkan materi dan menyelenggarakan RTM di tingkat universitas.
10.
Mengembangkan dan mengelola sistem informasi penjaminan mutu universitas
11.
Menyusun laporan secara berkala kepada Rektor tentang implementasi Sistem Penjaminan Mutu


Koordinator Dokumen Mutu dan Administrasi
1.
Merencanakan dan melaksanakan pengembangan dokumen mutu: manual mutu, kebijakan mutu, rencana mutu, standar mutu, sasaran mutu, prosedur sistem mutu (SOP), instruksi kerja, sistem catatan mutu
2.
Merencanakan dan melaksanakan pengendalian dokumen, rekaman/catatan mutu, laporan (laporan akhir jabatan, laporan tahunan, laporan unit kerja, laporan akhir kegiatan/kepanitiaan).
3.
Mengkoordinasikan penyusunan laporan evaluasi diri di tingkat universitas, fakultas maupun Prodi/Unit Kerja.
4.
Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
5.
Menyusun laporan pertanggungjawaban setiap semester.
6.
Melakukan pengarsipan dokumen penjaminan sistem mutu.


Koordinator Penjaminan Mutu Internal
1.
Merancang dan melaksanakan pengembangan instrumen monitoring dan evaluasi serta audit mutu internal, instrumen evaluasi (kuisioner).
2.
Melaksanakan uji validitas dan reliabilitas instrumen evaluasi.
3.
Merencanakan dan melaksanakan monitoring dan evaluasi serta audit mutu internal.
4.
Melakukan pengukuran Renstra Universitas berdasarkan pengukuran renstra Prodi/Unit Kerja tiap tahun.
5.
Melakukan pengukuran sasaran mutu universitas berdasarkan pengukuran renstra prodi/unit kerja tiap tahun
6.
Merumuskan tindakan koreksi untuk memelihara dan meningkatkan mutu secara berkelanjutan.
7.
Menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan audit atau monev.
8.
Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
9.
Menyusun laporan pertanggungjawaban setiap semester.
10.
Melakukan pengarsipan dokumen.


Koordinator Penjaminan Mutu Eksternal
1.
Menyiapkan pengisian borang akreditasi institusi dan borang akreditasi internasional
2.
Melakukan pendampingan dan fasilitasi pengisian borang akreditasi institusi dan prodi.
3.
Membantu penyediaan data untuk pengisian borang akreditasi institusi dan prodi
4.
Melakukan simulasi penghitungan penilaian akreditasi institusi dan prodi
5.
Melakukan pendampingan pelaksanaan visitasi akreditasi
6.
Menyiapkan dan mengkoordinasikan kegiatan audit atau monev dari pihak eksternal universitas
7.
Merumuskan tindakan koreksi untuk memelihara dan meningkatkan mutu secara berkelanjutan
8.
Mewujudkan tingkat layanan yang dapat memuaskan stakeholders.
9.
Menyusun laporan pertanggungjawaban setiap tahun.
10.
Melakukan pengarsipan dokumen.